Monday, June 2, 2014

Cerita Inspiratif Mimpi Seorang Anak Petani

Cerita ini mungkin sudah pernah Anda dengar atau baca. Tidak apa-apa ya...saya tuliskan kembali untuk memotivasi anak-anakku untuk tidak takut bermimpi..

Cerita ini, tentang seorang anak petani miskin yang bersekolah di sekolah dasar di sebuah desa terpencil di pinggiran Australia.
Beberapa puluh tahun yang lalu, suatu hari saat anak ini sekolah, sang guru memberikan tugas kepada murid-muridnya untuk menggambar rumah impiannya. Tidak disangka, seorang anak petani miskin menggambar sebuah rumah yang cukup besar dan mewah bagaikan sebuah istana yang lengkap dengan halaman yang luas dan taman di sekitarnya. Dengan penuh keyakinan akan mendapatkan nilai A, sang anak memberikan gambar tersebut kepada Guru. Namun apa yang terjadi? Sang guru memberikan nilai F pada gambar tersebut.
Dengan perasaan kecewa dan tidak percaya, sang anak bertanya kepada Guru, "Pak Guru, kenapa engkau memberikan nilai F pada gambarku, padahal aku sudah menggambar dengan sangat bagus?"
Sang Guru menjawab,"Engkau terlalu menghayal..!!, mana mungkin engkau seorang anak petani di sebuah desa terpencil bisa mempunyai rumah yang sangat bagus dan mewah seperti itu?.. Sangat tidak masuk akal..!!
Rupanya kekecewaan anak itu terhadap penilaian gurunya cukup membekas, dan dengan tidak pernah putus asa, dia berusaha keras sekuat tenaga untuk berjuang mewujudkan cita-citanya memiliki rumah yang besar dan mewah.
Singkat cerita, setelah beberapa puluh tahun dari kejadian tersebut, terbuktilah bahwa sang anak petani miskin tersebut berhasil mewujudkan mimpinya. Dia sekarang berhasil menjadi seorang pengusaha sukses dan berhasil memiliki sebuah rumah yang besar dan mewah seperti yang diimpikannya beberapa puluh tahun yang lalu.
Setelah selesai rumah tersebut dibangun, diundanglah temen-teman sekolah dulu, warga sekitar dan juga Sang Guru yang dahulu memberikan nilai F.
Sang Guru hanya bisa terdiam dan tercengang melihat sebuah gambar yang sudah lusuh dengan dibingkai pigura cukup bagus, sebuah gambar rumah besar dan mewah dengan  nilai F dipojok atas tulisan tangan sang Guru.

Sebuah cerita inspiratif yang cukup berharga. Pelajaran berharga yang bisa diambil dari cerita ini adalah jangan takut untuk memiliki cita-cita atau impian yang besar, jangan berkecil hati kalau orang-orang mentertawakan cita-citamu, jangan takut untuk mengejar impianmu walaupun  orang-orang mengangapmu gila. Orang-orang besar, pengusaha-pengusaha sukses, para penemu dan orang-orang hebat lain pernah dianggap gila oleh orang-orang sekitarnya.

About Author

Karseno Seno
Karseno Seno

Author & Editor

Hanya orang biasa yang ingin berbagi.

0 comments:

Post a Comment