Saturday, November 27, 2010

Setting XL Internet Broadband dengan Modem ZTE MF 627

Pada postingan sebelumnya, saya menulis bagaiaman setting Three unlimited pada modem ZTE MF 627. Kali ini saya akan tuliskan bagaimana setting XL Internet Broadband pada modem yang sama. Sebelumnya memang saya memakai kartu Three unlimited. Saya pilih Three Unlimited karena pegalaman temen saya yang kebetulan rumahnya tidak jauh dari saya, sinyal 3G di tempatnya cukup bagus. Dengan kuota 5 GB untuk masa aktif 30 hari dan biaya Rp 99.000,-, rasanya cukup menarik saya untuk memilih Three. Namun ternyata setelah diaktifkan, di tempat saya sinyal yang diterima hanya Gprs, sedangkan sinyal 3G/HSDPA lemah sekali, kadang ada kadang hilang. Oleh karena itu, saya beralih ke XL Internet Broadband.
Nah, sekarang bagaimana cara setting XL Internet Broadband?

Caranya sebagai berikut :
  1. Pastikan Modem ZTE MF 627 sudah terinstal di Laptop/PC
  2. Buka software modem tersebut, kemudian pilih Setting.
  3. Pada Connetion Setting pilih Add.
  4. Isi kotak isian dengan data sbb :
  5. APN Name :xlbroadband
    User Name : dikosongkan
    Password : dikosongkan
    Dial Number : *99# (Khusus Modem)
    Proxy (optioal) : 202.152.240.50
    Port : 8080
  6. Selanjutnya masuk ke menu Network Setting
  7. Pilih Network Selection : Automatic
    Pilih Mode Preferance : 3G Only
  8. Selanjutnya masuk ke Connection Setting, pilih xlbroadband dan klik set default.
  9. Sekarang masuk ke menu Iternet dan coba untuk Connect.
Bila berhasil connect, berarti setting berhasil.
Selamat mencoba dan semoga tulisan ini bermanfaat...

About Author

Karseno Seno
Karseno Seno

Author & Editor

Hanya orang biasa yang ingin berbagi.

0 comments:

Post a Comment