Friday, May 2, 2014

Satu Lagi dari Fashion Bandung

Selamat Malam Sahabat...
Bandung sebagai Ibukota Provinsi Jawa Barat, merupakan salah satu kota yang sangat menarik untuk dikunjungi. Lihat saja, saat musim liburan atau bahkan saat-saat weekend jalanan kota Bandung akan dipenuhi oleh berbagai kendaraan dari luar kota Bandung. Apalagi setelah akses tol Cipularang dioperasikan, tiap Weekend jalanan kota Bandung akan dipenuhi mobil-mobil dari Jakarta. Menurut hasil survey, wisatawan datang ke Bandung umumnya dilatarbelakangi oleh 2 hal yaitu fashion dan kuliner.

Bandung adalah salah satu kota yang cukup kondusif untuk mengembangkan industri kreatif. Masyarakat kota Bandung yang toleran terhadap ide-ide baru dan menghargai kebebasan individu menjadi modal utama Bandung dalam pengembangan industri kreatif. Selain itu, kota Bandung merupakan tempat yang sangat potensial untuk mensinergikan dan mengkolaborasikan perguruan tinggi, pelaku bisnis, masyarakat, pemerintah dan media dalam rangka menciptakan kultur ekonomi kreatif. Perkembangan ekonomi kreatif di kota Bandung menunjukan peningkatan yang cukup memuaskan. Sejauh ini,subsektor industri kreatif yang dapat dijadikan unggulan kota Bandung diantaranya yaitu musik, fashion, seni, desain, arsitektur, IT dan makanan (kuliner). Sehingga tidak salah kalau Kota Bandung biasa disebut sebagai kota kreatif.

Industri kreatif khususnya industri fashion di Bandung sudah cukup berkembang. Sehingga talk salah bila Bandung dari dulu sudah terkenal sebagai kiblatnya dunia fashion di Indonesia. Bahkan Bandung sering disebut sebagai Parisj Van Java. Brand-brand clothing lokal banyak bermunculan sebagai bentuk kreatifitas anak-anak muda Bandung. Bandung adalah kota yang berhasil mengembangkan industri fashion. Bukti nyata atas perkembangan pesat industri fashion di kota Bandung adalah pesatnya pertumbuhan FO (factory outlet) dan Distro (distribution store) sebagai agen distribusi produk tekstil yang mengandalkan kreatifitas. Industri kreatif fashion sudah menjadi icon kota Banudng. Kekuatan utama industri kreatif adalah desain, keragaman bahan baku, kekhususan merek, dan keunikan produk. Keberhasilan creative fashion di Bandung tidak terlepas dari keberadaan industri tekstil dan keunikan pendistribusiannya yaitu FO dan Distro. Jadi tidaklah berlebihan bila wali kota Bandung memiliki proyeksi menjadikan kota Bandung sebagai kota fashion dunia. Dan sebagai langkah awal di tahun 2014 ini akan diselenggarakan berbagai event fashon seperti Bandung Fashion Week.

Berbicara mengenai industri fashion Bandung, mungkin salah satu brand yang terbilang masih cukup baru, buah dari kreatifitas anak muda Bandung adalah produk fashion dengan Brand WHOOPS. WHOOPS adalah merupakan brand untuk produk celana legging yang sedang trend saat ini. Legging kini bukan sebatas pakaian olahraga seja, namun sudah menjadi item fashion yang dimiliki hampir semua wanita. WHOOPS yang merupakan brand lokal Bandung dibuat dari bahan yang berkualitas yaitu dengan bahan 100% full cotton spandex dengan ketebalan gramasi 300-320 gram. Selain itu  pilihan warna yang tersedia juga cukup banyak yaitu 30 warna solid dan 27 warna denim. Dengan bahan cotton spandex yang berkualitas, tentu akan memberikan kenyamanan tersendiri bagi konsumen. Selain itu banyaknya pilihan warna juga memudahkan konsumen memiliki banyak kebebasan untuk memilih sesuai dengan selera konsumen. Bagaimana pembaca? Tertarik untuk memiliki koleksi Legging whoops? Silakan kunjungi D'Orange Store.

About Author

Karseno Seno
Karseno Seno

Author & Editor

Hanya orang biasa yang ingin berbagi.

0 comments:

Post a Comment