Tuesday, April 16, 2019

BISNIS TANPA MODAL, MULAI SEBAGAI DROPSHIPER ATAU RESELLER

Banyak dari kita yang ingin memulai bisnis, entah itu ingin penghasilan tambahan, sudah bosen jadi karyawan, ingin memepersiapkan pensiun atau memang sudah jadi cita-cita tidak mau bekerja pada orang, tapi ingin bisnis sendiri. Tapi banyak yang sudah ada keinginan tapi gak mulai-mulai, dengan alasan belum ada modal. Bener gak bro..?
Bisnis memang butuh modal, tapi namanya modal bukan hanya uang. Modal uang itu urutan kesekian.. Kata Bob Sadino, dengkulmu adalah modal dan itu lebih dari cukup. Bahkan orang yang gak punya dengkulpun masih bisa bisnis dengan memanfaatkan dengkul orang lain..he..he..
Betul apa yang dikatakan Bob Sadino. Ide adalah sebuah modal, networking adalah sebuah modal. Dengan sebuah ide, kita bisa tawarkan ide tersebut ke pemilik modal atau ke konsumen atau produsen. Dengan networking kita bisa Jualkan barang orang lain, tanpa kita Stock barang dulu.
Intinya, tanpa modal uangpun kita bisa memulai bisnis. Apalagi di jaman Sekarang ini, jaman serba digital, jaman internet, dimana jarak dan waktu sudah bukan kendala lagi. Jualanpun bisa dimana saja, kapan saja lewat perangkat digital kita.
Untuk yang baru memulai bisnis, masih terkendala modal, belum banyak pengalaman, mungkin Dropshiper atau Reseller bisa jadi pilihan. Sebagai dropshiper atau reseller, kita tidak memerlukan modal besar, bisa jadi tanpa modal sama sekali. Kita tidak perlu produksi barang atau Stock barang. Kita tawarkan barang orang lain/supplier lewat media online yang kita punya, dan kita dapat keuntungan dari selisih harga konsumen dengan supplier.
Nah, apa sich bedanya dropshiper dan Reseller?
Tunggu di tulisan berikutnya ya...

About Author

Karseno Seno
Karseno Seno

Author & Editor

Hanya orang biasa yang ingin berbagi.

0 comments:

Post a Comment