Saturday, December 11, 2010

Mendapat Order lewat Bagas Shop

Beberapa waktu yang lalu ada telpon masuk ke HPku. Nomornya tidak aku kenali karena tidak tersimpan dalam memory telponku. Tanpa pikir panjang aku angkat teplon tersebut, aku pikir pasti itu dari customerku. Aku tidak biasa me reject telpon yang masuk, sekalipun nomor tersebut tidak aku kenali. Karena sebagai tenaga marketing di sebuah perusahaan harus selalu siap ditelpon customer.
Begitu aku angkat telpon, terdengar suara seorang perempuan dari seberang sana. Aku belum sempat menanyakan maksud tujuannya, baru sempat menyapanya, dia sudah mengutarakan maksud dan tujuannya. Yang membuat saya terkejut adalah
dia menanyakan salah satu produk yang iseng aku pajang di salah satu blogku Bagas Shop. Blog yang sebenernya jarang aku urus, lebih sering blog ini yang aku urus, ternyata bisa mendatangkan order juga. Dan yang membuat saya lebih terkejut lagi dia memesan salah satu produk yaitu pelampug renang/papan seluncur dalam jumlah yang lumayan banyak, 60 biji. Alhamdulillah...pikirku...
Akhirnya, setelah kontak beberapa kali yang membicarakan sesifikasi produk, harga, pengiriman terjadilah deal. Setelah aku kontak juga dengan pihak pabrik, disepakati produk siap dalam waktu seminggu. Aku sempat khawatir juga, siapa tahu dia hanya iseng, atau produk ditolak setelah saya kirim dengan alasan tertentu. Maklum, pengalaman transaksi online aku belum banyak. Selama ini masih lebih sering jualan off line. Singkat cerita, pesanan siap dan saya kirim ke alamat. Alhamdulillah produk diterima dengan baik, sesuai spesifikasi yang diminta, dan dibayar cash.. Terima kasih Mba pesanannya, semoga puas dengan produk dan service kami.
Nah, sekarang aku jadi lebih semangat dan lebih serius belajar dan melakukan bisnis online. Aku harus lebih serius mengurus blog-blog saya.

About Author

Karseno Seno
Karseno Seno

Author & Editor

Hanya orang biasa yang ingin berbagi.

3 comments:

  1. sukses mas, masih banyak yang harus aku pelajari nih

    ReplyDelete
  2. Bosss bagi2 dong hasilnya hee,,,he.trim infonya.

    kjb ya bos, ada info bisnis online gratis nih di blog ane..dijamin mantap dah

    ReplyDelete